desain,grafis,protofolio Paid Review Indonesia Preman Internet hosting murah
Jika berniat memasang mini banner di atas silakan hubungi obay42@yahoo.com atau bisa melalui chat

Saturday, March 14, 2009

Malware Baru Hantui Pengguna Symbian


WASHINGTON - Tim peneliti dari perusahaan jaringan keamanan Fortinet FortiGuard Global Security menemukan sebuah malware baru yang menyerang ponsel-ponsel Nokia yang menggunakan sistem operasi Symbian.

Seperti dilansir cellular-news, Minggu (22/2/2009) melansir, malware baru tersebut menyerang pengguna ponsel nokia di China. Malware yang bernama SymbOS/Yxes.A!worm atau 'Sexy View' itu dinilai sangat berbahaya dan dapat menyebar melalui pesan singkat (sms).

Menurut peneliti dari Fortiguard, Derek Manky, malware tersebut menyebar pada ponsel cerdas Nokia yang menggunakan S60 3rd Edition.

Diakuinya. Malware tersebut memang belum menyebar dan diketahui di negara manapun. Virus tersebut dapat berkembang biak dengan penyebaran teks dan gambar, oleh sebab itu malware tersebut sangat efektif menyerang pengguna ponsel.

"Ketika pesan yang memuat sexy view tersebar ke seluruh nomor kontak di ponsel, bisa saja malware tersebut akan menyebar ke negara lain," kata Manky.

Saat ini, malware tersebut memang baru menyerang ponsel Nokia seri 3250 yang menggunakan S60, tapi tak tertutup kemungkinan akan menyerang ponsel lainnya. Kemungkinan besar, sekali terinfeksi malware tersebut maka seluruh informasi dari ponsel korban akan tercatat dan akan terhubung dengan server.

0 comments: