desain,grafis,protofolio Paid Review Indonesia Preman Internet hosting murah
Jika berniat memasang mini banner di atas silakan hubungi obay42@yahoo.com atau bisa melalui chat

Tuesday, March 17, 2009

Facebook, Twitter, Kalahkan Popularitas Email

LONDON - Situs jejaring sosial seperti Facebook, dan mikroblogging, Twitter dinilai telah mengalahkan popularitas email sejak dua tahun terakhir. Berdasarkan survey online yang dilakukan Nielsen, pengguna internet semakin jarang menggunakan layanan surat elektronik.


Sejak Desember 2008 semakin banyak pengguna internet yang masuk ke dalam situs-situs, seperti Facebook
ketimbang situs penyedia email.

?Dua tahun lalu atau 18 bulan silam banyak orang yang menggunakan internet untuk berkirim email, dan sangat jarang terdengar orang menggunakan situs jejaring sosil atau blogging, tapi secara cepat popularitas keduanya semakin meledak,? kata perwakilan Nielsen, Alex Burmaster seperti dilansir Telegraph, Rabu (11/3/2009).

Alex mengatakan, banyak orang yang mulai lebih senang menggunakan Facebook atau mikroblogging untuk menjalin komunikasi ketimbang email.

"Perlu disadari, ini adalah perubahan besar tentang bagaimana orang menggunakan internet," ujar Alex.

Di Inggris, selama Desember 2008 tercatat sekira 25,6 juta pengguna internet mengunjungi Facebook, Twitter, MySpace, sedangkan pengunjung Hotmail, Gmail, atau Yahoo mail hanya tercatat sekira 24,2 juta pengunjung.

Lebih lanjut Alex mengatakan, kondisi tersebut cukup wajar karena, situs jejaring sosial juga digunakan oleh orang-orang di luar usia kerja, seperti anak-anak dan orang-orang pensiunan. Sedangkan email lebih sering berkaitan dengan pekerjaan.

Namun, saat ini Twitter juga sudah banyak digunakan oleh perusahaan untuk urusan bisnis seperti menyebarkan pesan perusahaan.

"Pada awalnya situs jejaring sosial hanya bertujuan untuk anak-anak muda seperti sharing musik, tapi kehadiran Facebook telah mengubah segalanya dengan desain yang lebih bersih dan membuatnya lebih atraktif, tak hanya untuk anak muda tapi juga orang tua," ujar Burmaster.

0 comments: