desain,grafis,protofolio Paid Review Indonesia Preman Internet hosting murah
Jika berniat memasang mini banner di atas silakan hubungi obay42@yahoo.com atau bisa melalui chat

Wednesday, March 18, 2009

Kuasai 92 Persen Pasar Indonesia, Intel Siap Diperiksa


JAKARTA - Dominasi Intel dalam prosesor di Indonesia sepertinya sulit untuk dipatahkan. Pasalnya, Intel mengklaim menguasai sekira 90-92 persen pasar prosesor di Indonesia.

Hal itu diungkapkan, Country Manager Intel Indonesia, Budi Wahyu Jati di sela acara Intel Media Camp 2009, di Cisarua, Bogor, Rabu (11/3/2009).

Kendati demikia, Intel membantah jika pihaknya telah memonopoli pasar prosesor di Indonesia. Menurut Budi, untuk, menentukan monopoli perlu dibuktikan dengan beberapa faktor, "Kalau ada pihak yang menuding Intel telah memonopoli, kami siap untuk diaudit, dan diselidiki."

Lebih lanjut, Budi mengatakan, Intel tidak pernah melakukan langkah-langkah tertentu seperti memblok tata niaga pasar, atau memberikan potongan harga untuk memblok pihak lain. 

"Di Amerika Serikat dan di Eropa, hampir setiap tahun kami diaudit, dan lagipula itu merupakan kewajiban suatu perusahaan, kalau KPPU ingin mengaudit kami, silahkan saja," kata Budi.

Selain itu, Budi mengatakan pasar komputer di Indonesia masih terbuka cukup luas. Ia memperkirakan pangsa komputer di Indonesia pada tahun 2009 mencapai USD2,6 juta hingga USD2,9 juta.

0 comments: